BERAPA KALI MUSANG PELIHARAAN MAKAN DALAM SEHARI ?


Berapa kali musang makan dalam sehari ?

Berapa kali musang peliharaan makan dalam sehari ?

Salahsatu pertanyaan yang sering muncul ketika kita baru pertama kali memlihara musang. 

Perlu diketahui pemberian makan pada musang di sesuaikan dengan usia musang itu sendiri, musang dengan usia yang masih beby (MUSI) dan masih minum susu sebagai makanan pokoknya akan berbeda dengan musang yang sudah bisa makan sendiri,

Lalu Berapa kali musang peliharaan kita di beri makan dalam satu hari, Berikut ulasannya :

1. waktu pemberian makan musang pada usia 0 - 2 bulan

Makanan yang baik untuk musang yang masih baby dengan usia 0 - 2 bulan adalah susu, sama seperti bayi manusia pada umumnya, begitupun dengan baby musang.

Untuk tahu cara merawat musang yang masih beby dan cara pemberian makan musang beby yang baik baca artikel tentang Tips jitu merawat baby musang umur 2 bulan ke bawah.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk pemberian makan musang beby untuk usia 0 - 2 bulan ?
Berikan susu pada musang berusia 1 bulan di anjurkan setiap 4 jam sekali,

Apabila musang sudah menginjak usia 1 bulan cobalah dengan memberikan bubur bayi sebagai makanan utama dan buah-buahan yang di haluskan sebagai tambahan serat agar pencernaan musang baik dengan gizi yang seimbang,

Berikan dengan jarak waktu setiap 6 jam sekali atau 3x dalam sehari. berikan makanan buah-buahan pada siang hari saja yaa.

Boleh juga dengan mix makanan, seperti bubur bayi di mix dengan susu dengan perbandingan 1 : 2 dengan di tambahkan madu. lalu minyak ikan cukup dengan 1 minggu sekali.

2. Waktu makan musang usia 2 - 4 bulan

Menginjak usia 2 bulan, musang yang kita pelihara sudah mulai bisa diajarkan untuk memakan makanannya sendiri. jadi tidak hanya bubur bayi dan buah yang sudah di haluskan, coba berikan makanan seperti nasi, telur rebus, buah yang di potong kecil-kecil.

Jadi berikan makanan pokok musang dengan varian yang berbeda setiap harinya dengan waktu pemberian umumnya pada pagi hari diberikan makanan utama, siang beriakan buah-buahan, dan sore atau malam dengan makanan utama.

3. Waktu makan musang usia 4 bulan ke atas

Untuk musang yang sudah menginjak usia 4 bulan ke atas, bisa di bilang musang sudah dewasa dan sudah mampu untuk memakan makanannya sendiri.

Dan untuk waktu pemberian makan sama denganmusang usia 2 bulan, dari pagi hari untuk makanan utama yang mengandung banyak protein dan karbohidrat, atau salah satu diantaranya, siang hari berikan buah-buahan, dan pada sore atau malam hari dengan makanan utama seperti daging rebus dan nasi.

Walaupun musang sudah menginjak usia dewasa, tetap saja kita harus memperhatikan makanannya, rutin dalam waktu pemberian makan dan vitamin agar musang selalu sehat dengan gizi yang seimbang.

Sekian artikel ini di buat mengenai pertanyaan Berapa kali musang peliharaan makan dalam sehari ?, semoga bisa membantu bagi anda yang saat ini masih bingung dalam waktu pemberian makan musang. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar