TIPS CARA MENGHILANGKAN KAGETAN PADA MUSANG


Cara menghilangkan kagetan pada musang


Musang yang masih kagetan ketika kita pegang atau elus biasanya di sebabkan karena beberapa faktor yang mempengaruhinya, diantaranya:
  1. karena musang masih dalam tahap penjinakan
  2. kurangnya interaksi
  3. kurang sosialisasi dengan lingkungan sekitar maupun musang lainnya
  4. karena trauma, dsb.
Untuk musang yang masih galak, anda bisa lakukan proses Cara menjinakan musang terlebih dahulu,

Dan bagi musang yang sudah jinak namun musang masih kagetan apabila kita pegang atau elus anda bisa coba tips di bawah ini untuk menghilangkan kagetan pada musang.

Tips Agar Musang Tidak Kageta



1. Lakukan Interaksi
Baca juga : 10 cara merawat musang 2 bulan ke atas
Interaksi dengan musang peliharaan merupakan hal yang wajib untuk kita lakukan, sesibuk apapun, usahakan luangkan waktu kita untuk berinteraksi dengannya walaupun hanya 15 sampai 30 menit saja setiap harinya, itu akan lebih baik daripada tidak sama sekali, semakin sering berinteraksi, maka semakin kenal pula dia dengan kita, dengan begitu musang akan merasa nyaman ketika kita handling atau pegang, lakukan interaksi dengan baik dan benar bukan hanya sekedar di pegang atau di elus saja, tapi ajak dia main, beri dia makan dengan tangan kita langsung, dan kagetan pada musang akan hilang dengan sendirinya.

2. Ajak Sosialisasi 

Setelah point pertama kita lakukan, langkah selanjutnya adalah melakukan sosialisasi dengan lingkungan sekitar, sosialisasi dengan orang lain, dengan musang lain sehingga musang akan terbiasa dengan perubahan tempat dan perubahan bau sekitar, karena musang adalah hewan teritorial musang akan merasa kaget ketika dia mencium bau yang dia tidak kenal atau tempat yang baru di luar teritorialnya. jadi melakukan sosialisasi secara rutin akan membantu menghilangkan kagetan pada musang.
yang paling baik untuk melakukan sosialisasi untuk musang adalah pada saat kopdar komunitas atau kumpul dengan teman yang mempunyai musang juga, buat dia senyaman mungkin dengan lingkungan sekitarnya.
Baca juga : Manfaat madu untuk kesehatan musang
3. Sering mengelus kepala musang sampai pangkal ekor dangan meniup muka musang

Lakukan hal ini pada saat sedang berinteraksi dengan musang anda, elus kepala musang sampai pangkal ekor di barengi dengan meniup muka musang kanan dan kiri secara bergantian dengan perlahan dan hati-hati, karna jika musang kita tiup mukannya pasti akan kaget, lakukan dengan sering dan rutin untuk menghilangkan kagetan pada musang, trik ini sudah banyak di gunakan musang lovers untuk cara menghilangkan kagetan pada musang.

4. sabar

Tidak ada cara instan dalam memeliharan maupun dalam perawatan musang peliharaan. karna setiap musang mempunyai karakter yang berbeda, sehingga proses menghilangkan kagetan musang satu dengan yang lain butuh waktu yang berbeda pula.
Demikian artikel mengenai Tips cara menghilangkan kagetan pada musang semoga bermanfaat, kritik dan saran bisa hubungi kami melalui kontak kami atau silahkan tulis di kolom komentar. terimakasih.

"salam wangi salam lestari"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar