Cara Mengurangi Bau Pada Musang Panda


Cara mengurangi bau musang

Cara mengurangi bau pada musang pandan
- Aroma bau pada musang pandan kerap menjadi masalah bagi para pencinta musang pada saat memelihara hewan yang satu ini,

hal ini memang wajar karena musang pandan bisa mengeluarkan bau yang kurang sedap ketika kita kurang rajin dalam merawat kebersihannya terutama saat musang pandan sedang mengalami masa birahi,
hal itu karena musang pandan memiliki kelenjar bau tersendiri pada bagian tubuhnya.


CARA MENGURANGI BAU MUSANG PANDAN

    Sebenarnya ada cara untuk menghilangkan bau pada musang pandan, simak ulasannya pada artikel cara menghilangkan bau pada musang pandan.

dan untuk mengurangi bau pada musang pandan terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan seperti :

1. MEMANDIKAN MUSANG

    Hal utama untuk mengurangi bau pada musang pandan adalah dengan memandikannya, mandikan musang pandan dengan menggunakan shampo khusus kucing atau anjing atau anda bisa menggunakan shampo khusus bayi,

Lakukan setiap satu minggu sekali karena memandikan musang terlalu sering juga tidak baik untuk musang itu sendiri.

Jangan lupa keringkan bulu musang sehabis mandi hingga kering dengan cara di lap pake handuk sambil di angin anginkan dan di jemur pagi agar tidak lembab dan untuk mengurangi bau pada musang pandan.

2. MENJAGA KEBERSIHAN KANDANG / BAKI KOTORAN

    Cara kedua untuk mengurangi bau pada musang pandan adalah dengan rutin membersihkan kandang / Baki yang ada di bawah kandang musang.

Hal ini dikarenakan kandang/bak yang kotor menyebabkan aroma yang kurang sedap apabila  terdapat kotoran yang menumpuk, hal ini juga bisa menyebabkan musang anda terkena penyakit. 


3. MEMBERI MAKAN NONPROTEIN

Adapun cara yang ketiga adalah dengan tidak memberikan makanan yang mengandung protein seperti kepala ayam rebus, atau daging-dagingan kepada musang.

Berikan makanan yang kaya akan serat seperti pepaya matang, pisang atau buah-buahan manis yang disukai oleh musang anda,

Tidak hanya mengurangi bau pada musang, buah-buahan juga dapat membuat musang anda lebih sehat.


4. MEMBERIKAN PARFUME KHUSUS UNTUK HEWAN PELIHARAAN

    Dan untuk cara yang ke empat anda bisa gunakan parfume khusus kucing/anjing untuk mengurangi aroma bau yang tak sedap pada musang pandan anda.

Jangan  asal langsung menyemprotkannya lakukan tes terhadap kulit musang terlebih dahulu untuk melihat cocok atau tidaknya pefume yang anda gunakan untuk si musang.

Caranya dengan mnyemprotkannya sedikit ke bagian kulit musang dan tunggu hingga 15 menit,
lalu lihat reaksinya apakah ada alergi pada kulit musang atau tidak, 

Jika kulit musang mengalami reaksi alergi segera bilas dengan air bersih dan apabila tidak ada reaksi apapun bisa langsung menyemprotkan perfume tersebut keseluruh badan musang kecuali bagian kepala musang.

Demikian adalah beberapa Cara mengurangi bau musang pandan semoga artikel diatas bisa membantu dan menambah wawasan kita semua dalam hal memelihara hewan musang.
kurang lebihnya mohon maaf untuk kritik dan saran bisa anda tulis di kolom komentar di bawah ini.


cmiwiwiwww,..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar