HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN KETIKA GATH DAN SOSIALISASI


aturan gathering

Gathering Komunitas musang  & hal apa saja yang perlu diperhatikan pada saat gath/Kopdar dan pada saat sosialisasi hewan musang pada masyarakat sekitar

Biasanya yg terjadi sekarang, komunitas/ regional yg ada melakukan pertemuan disuatu tempat/wilayah tertentu yg biasanya di tempat umum seperti taman kota, wilayah titik keramaian, dan lainnya untuk melakukan sosialisasi dan berkumpul dan melakukan pembahasan yg tidak jauh dari komunitas tersebut dan memperkenalkan hewan2 yg di peliharanya, 

Dan biasanya pengurus regional yg mempunyai aturan dasar untuk hal ini.

APA SIH YG HARUS DIPERHATIKAN KETIKA GATH DAN SOSIALISASI?

  1. Berdiskusilah dengan anggota terlebih dahulu tentang materi yg akan kalian sampaikan kepada masyarakat.
  2. Sampaikanlah informasi yg baik kepada masyarakat tentang komunitas dan hewan yg sedang kalian pelihara.
  3. Bawalah alat2 p3k/ obat2an untuk kalian dan masyarakat. karena pertolongan pertama ada pada kalian. “memberikan pertolongan apabila ada kejadian hewan lepas, mnggigit, mencakar, bahkan anggota yg sakit kalian bisa nemberikan bantuan. hal tersebut terkesan sepele tetapi juga salah satu bagian vital saat gath dan sosialisasi”
  4. carilah tempat yg dapat dijadikan berkumpulnya komunitas kalian, strategis, aman dan terlebih tempat tersebut boleh digunakan untuk gath dan sosialisasi. jangan segan untuk meminta ijin kepada yg bertanggung jawab ditempat tersebut.
  5. bawalah salahsatu media alat untuk bersosialisasi seperti : banner, pamflet/ brosur, dan bila ada identias kalian (atribut, kaos, dll ).
  6. janganlah melakukan tindak jual beli saat gathering dan sosialisasi berlangsung, karena memberikan image yg kurang baik kepada kalian disaat sosialisasi.
  7. berdiskusilah disaat kalian berkumpul, saat ini biasanya sesdudah jam sosialisasi..bicarakanlah tentang komunitas klian, tentang hewan kalian, dan obrolan ringan lainnya, karena ini mempererat tali kekeluargaan kalian nantinya.
  8.  perkenalkan diri/ perkenalan kepada anggota lainnya agar tercipta komunikasi yang baik diantara kalian.-bawalah perlengkapan buat hewan kalian: tempat hewan yg aman dan nyaman bagi hewannya dan kalian ( petcargo, harness, tisyu, kantung plastik/sampah minuman dan makanan hewan kalian dll ).
  9. jagalah kebersihan! ditempat kalian gathering.
  10. dan stay cool dan selalu membawa komunitas kearah yg baik dan selalu ikhlas dalam bersosialisasi.
  11.  ingat! masyarakat selalu memantau kalian disaat memberikan edukasi sosialisasi dan gathering berlangsung, jadi tunjukan kepada kalian kalian tulus dan niat untuk memberikan soialisasi, karena niat baik akan berimbas kepada kebaikan pula nantinya.
  12. gathering bukan ajang untuk pamer bagus - bagusan musang/ hewan... bolehlah bangga akan peliharaan ya tetapi kesampingkan itu, bahwa sosialisasi berbeda dengan kontes. karena hal tersebut untuk psikologis anggota yg lain juga kurag baik nantinya akan terjadi salah komunikasi. karena bagi saya semua hewan itu bagus asal terpelihara dan sehat saja
  13. bawalah hewan peliharaan yg jinak dalam kata lain yg bisa di pegang/handle oleh orang lain, meskipun kalian membawa yg jinak sekalipun tetapi harus diperhatikan dan mendampingi hewan kalian apabila di pegang orang lain, dan jangan lalai.
  14. bersikaplah ramah dan senyum, karena itu point buat kalian kepada masyarakat.

Musang Lovers Indonesia 
Salam Wangi Salam lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar