Tips singkat cara memandikan musang


cara memandikan musang

Tips singkat cara memandikan musang

        Setelah sebelumnya kita membahas mengenai Tips cara memandikan musang untuk pemula, pada artikel kali ini kita akan memberikan tips cara memandikan musang secara singkat dan jelas, semoga bisa membantu dan menambah wawasan kita dalam memelihara musang.

Berikut tips singkat mengenai cara memandikan musang :

1. Sediakan kandang khusus untuk memandikan musang, sebab musang dimandikan di dalam kandang tapi ada juga teman grup MLI yang langsung dimandikan di dalam bak karena sudah jinak. 

2. Lalu pindahkan musang ke kandang khusus tadi, jangan lupa untuk melepaskan aksesoris yang ada ditubuhnya. Bila perlu dipotong dulu kukunya, minta bantuan 1-2 orang untuk memegangi. 

3. Siram musang dari luar kandang menggunakan selang yang tersalur air kran, dengan tekanan air tidak terlalu deras dan tidak pula terlalu pelan tapi sedang-sedang, yang mau pake gayung juga boleh. 

4. Apabila dirasa sudah basah merata, tuangkan sedikit shampo bayi ke tangan anda lalu usapkan ke musangnya sambil dipijat-pijat sampai busanya merata. (Jika sudah jinak disarankan jangan menggunakan kaos tangan) tapi jika susah, tarik ekornya pelan-pelan sambil diusap. 

5. Bilas sampai semua busanya hilang, lalu dilap pakai handuk khusus atau bisa juga dijemur. Apabila sudah setengah kering maka diambil lagi. 

6. Kemudian dioleskan pakai hair lotion di bagian tubuhnya hingga merata. Dan terakhir cara yang terakhir, dijemur kembali sampai kering kira-kira 5 menit.

Demikian Tips singkat cara memandikan musang, semoga bermanfaat, kritik dan sara n bisa tulis langsung dikolom komentar.
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar