Apa makanan pokok musang pandan ?


Makanan pokok musang pandan

Apa makanan pokok musang pandan ?

Musang adalah fauna Indonesia yang tergolong sebagai mamalia dengan penyebaran yang cukup luas, terutama di Jawa Barat. Perkembangbiakan jenis musang pandan ini yaitu dengan cara perkawinan external.

Pentingnya keberadaan fauna asli menunjukan suatu identitas daerah tersebut terjaga dan lestari, beberapa jenis musang merupakan fauna endemik Indonesia, 

Pemakan bii-bijian dan buah-buahan manis, merupakan makanan pokok beberapa jenis musang di alam aslinya, kebiasaan yang aktif pada malam hari, dimanfaatkan sebagai waktu untuk mencari makan, dan beristirahat pada siang hari dengan tidur.

Pesebaran dibeberapa daerah Indonesia, berpengaruh terhadap perbedaan anatomi dan bulu yang dapat terlihat dengan daerah lain.

Dari uraian permasalahan yang telah dibahas, maka dapat disimpulkan bahwa kurangnya pemahaman informasi yang tepat, dapat menimbukan kesalah pahaman dan 21 persepsi berbeda yang berdampak pada semua jenis musang, 

Hal ini juga, dapat menjadi dampak buruk pada musang yang dominan memakan biji-bijian dan buah-buahan.

Untuk itulah diperlukannya sebuah media informasi yang dapat memaparkan dan dipahami oleh masyarakat secara mudah dan menjadi sebuah referensi bagi penghobi yang tertarik pada hewan asli Indonesia ini, agar dapat melestarikan serta menjaga populasinya. 

Pada harfiah menurut klasifikasi musang pandan ini termasuk Carnivora, padahal dialam asli mereka lebih sering memakan buah-buahan dibandingkan dengan daging atau serangga, 

Mereka juga kadang sering meminum sari bunga atau madu yang terdapat pada bunga, 

mengapa seperti itu? itu karena karena pencernaan pada musang tergolong lamban dan kurang begitu baik, 

Setiap mereka makan tidak lama setelah itu mereka membuang kotoran mereka, dan mengeluarkan apa yang mereka makan, dalam pengertian misal buah kopi lalu feses mereka mengeluarkan biji kopi.

Demikian sedikit ulasan mengenai Apa makanan pokok musang pandan ? semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita untuk mengenal lebih dekat lagi mengenai hewan musang.
Kritik dan saran bisa kalian tulis dikolom komentar di bawah.
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar