Mengenal sifat dan karakter musang bulan


Sifat dan karakter musang bulan

Mengenal sifat dan karakter musang bulan

    Musang bulan dengan nama latin Paguma larvata atau biasa dikenal dengan sebutan musbul merupakan salah satu musang yang memiliki banyak manfaat bagi manusia, salah satunya memproduksi bahan kopi luwak. 

Musang bulan berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara, dan banyak tersebar di daerah hutan tropis.

Di Indonesia sendiri habitatnya masih bisa kita temukan di pulau Sumatera dan Kalimantan saja. Penyebaran musang bulan di indonesia meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, dan Kalimantan.

- Karakter dan sifat musang bulan 

    Karakter dan Sifat Musang Bulan tidak semua sama, ini tergantung habitat atau lingkungan perkembangbiakannya. Seperti musang bulan yang habitatnya di pohon bambu akan berbeda dengan musang bulan di pohon-pohon biasa.

Musang bulan di pohon bambu umumnya memiliki warna bulu hitam kecoklatan dengan karakter lebih buas. Sedangkan, musang bulan yang habitatnya di pohon-pohon besar memiliki warna hitam pekat dan ramah.
Baca juga : Cara memeliharan musang pandan

Pada umumnya sifat dan karakter musang bulan hampir sama dengan musang pandan, namun musang bulan memiliki sifat dan karakter lebih kuat dibandingkan musang pandan pada umumnya,

Yang artinya musang bulan sedikit lebih susah untuk dijinakan, adakala musang bulan yang dipeliharan sejak kecil akan menjadi sedikit lebih galak setelah dewasa. 

Demikian sedikit ulasan tentang cara Mengenal sifat dan karakter musang bulan
semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai cara memeliharan musang bulan. kritik dan saran bisa langsung tulis dikolom komentar dibawah.
terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar