Perbedaan Musang Albino dan Leucistic


Perbedaan musang albino dan musang leucistic

Cara Membedakan Musang Albino dan Leucistic

        Banyak diantara kita yang masih bertanya tanya tentang apa yang dimaksud dengan musang Albino dan Musang Leucistic, serta bagaimana cara membedakannya.

Secara kasat mata memang keduanya hampir mirip, terutama di bagian bulunya. Akan tetapi jika diperhatikan dengan benar keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Baca juga : 3 hal yang harus dihindari dalam menjinakan musang

Dengan melihat matanya saja saya kira sudah cukup. Nah apa saja sih perbedaan antara musang Albino dan Leucistic ?

1. Musang Albino


Musang albino
img musang albino

Musang albino merupakan hasil kelainan genetik. Akibat kekurangan pigmentasi karena tidak adanya melanin. Dia memiliki ciri-ciri bulu berwarna putih.Tapi matanya berwarna merah. Mata merah tersebut yang menjadi patokan dalam membedakan musang Leucistic dan albino. 
Baca juga : Memahami Vaksin pada musang 

2. Musang Leucistic


Musang Leucistic
Img Musang Leucistik

Kalau dilihat dari gambar, jenis musang Leucistic sekilas memang mirip albino. Dia memiliki bulu warna putih seperti albino. Hanya saja Leucistic ini hasil dari mutasi gen.

Sehingga melanin pada Musang Leucistic diproduksi bukan hanya di bulunya saja. Makanya mata Leucistic berwarna hitam, bukan berwarna merah.
Baca juga : Beberapa jenis penyakit pada hewan peliharaan
Itulah letak perbedaan dari musang Albino dan Leucistic. Di mana mata musang abino berwarna merah sedangkan musang leucistic berwarna hitam. Bagaimana, tidak sulit kan membedakan antara Musang albino dengan Leucistic?

Demikian ulasan mengenai cara Membedakan musang Albino dan musang Leucistic, Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai jenis musang yang ada.

Apabila kalian ada tambahan atau pendapat lain mengenai Cara Membedakan Musang Albino dan Musang Leucistic bisa kalian tuliskan dikolom komentar. 
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar