Tips cara merawat musang rase dari baby sampai dewasa



TIPS memelihara Rase

Berhubung banyaknya adopter rase..
Saya ingin berbagi pengalaman mengenai Cara merawat Baby Rase yang masih merem sampai dewasa ....

Dikarenakan banyak keluhan mengenai baby rase yang sangat rentan mati...
Saya ingin berbagi sedikit pengalaman mengenai cara merawat rase yang sehat :)
Baca juga : Cara memelihara musang rase
1. Untuk baby rase usia 1-2.5 bln
Bisa di kasih susu khusus kucing, bisa juga dengan dancow full cream

Saya pribadi rase2 sewaktu usia 1-3 memakai susu RC khusus kucing memang sih agak mahal cma kesehatan sirase menurut saya lebih penting :) 
karena kebutuhan rase tsb sudah terpenuhi di susu Royal Canin ....

2. Usia 3 Bulan up,
saya gunakan makanan Catfood blender(RC) Mix Bubursun rasa pisang..
dengan koposisi catfood 60% dan bubursun 40% ...

Atau bisa juga dengan mix ati ayam atau daging2an halus lainnya...
rase hanya butuh protein yang banyak :)
Baca juga : Penanganan ketika musang kita mencret
3. pada saat usia sudah mencapai 9 bulan
saya beri menu FULL daging dan 1 butir pisang tiap 1 minggu 1x.

Rase itu ga bsa dingin... Dingin dikit stres...
Cara mengatasinya ya kita kasih kain dalam kandang...

Rase itu suka main ...Kadang kalau kita sibuk dan ga sempat ngajak main..!!
Asal ada kain si rase juga bercanda2 main2an kain...!!

SARAN
Sebaiknya sih
Kalau mw melihara rase mending sepasang jd klw kita lagi sibuk kan mereka bsa bercanda2 :D
Ga mau kan gara2 kesepian mereka mati ...
Yang jomblo aja ngenes apa lagi musang :v :v :v
Baca juga : Mengenal karakter musang
Salam wangi...
Salam berak sekebon ...


By : Rey J-Dog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar