MANFAAT MADU DAN VCO UNTUK MUSANG


musangbogor-mli.blogspot.com
Manfaat madu dan VCO untuk musang sudah banyak di gunakan banyak owner musang lovers sebagai salahsatu alternatife dalam merawat musang, baik di gunakan secara rutin maupun untuk musang yang sedang sakit.

Manfaat madu sendiri bisa sebagai penghangat dan energi tambahan untuk tubuh musang, bisa juga untuk musang yang mengalami kembung dll. 

Untuk penggunaannya, berikan sedikit madu kepada musang, contoh; madu setengah sendok makan di campur air 1 gelas kecil atau air setengah gelas, bisa juga dicampur bubur sun tetapi tidak disarankan dicampur susu. 

"Madu hitam biasanya mempunyai khasiat double dari madu biasa. Dan untuk rasanya yang pahit bisa ditambahkan gula".

Untuk penggunaan madu, disarankan tidak berlebihan / kebanyakan, karena bisa menganggu pencernaan tubuh musang dan mengakibatkan panas di lambung. 
Untuk pemberian madu kepada musang bisa stiap 1x sehari saja, dengan takaran per kilogram berat badan musang, contoh 5kg berat badan bisa setengah sendok Makan + air hangat disaat cuaca dingin dan tidak menentu, madu hitam bisa digunakan pagi dan malam hari... 

Manfaat VCO, sama halnya dengan madu manfaat VCO untuk kesehatan dan daya tahan tubuh si musang, saat dia sakit (mencret,ga mau makan,muntah dll) dengan cara di sepetkan ke mulutnya dengan takaran 1 sendok teh per 5-6kg berat badan. 

Biasanya digunakan untuk musang binturong dan musang bulan yang sedang galau biasanya 1x sehari, tetapi untuk musang yang lemas, mencret darah, berikan sebanyak 3x sehari-4x setelah dia buang air pup,akan tetapi tetap dianjurkan ke Dr hewan, karena VCO hanya pembantu saja.. 
Untuk kegunaan VCO sendiri sangat banyak, bisa kalian googling di internet, biasanya digunakan untuk manusia dan bukan bahan kimia semua alami. 

VCO juga bisa buat rambut musang yang jamuran/ hairloss dan luka, dengan cara dioleskan 2x sehari. 

Selain itu VCO juga bisa membunuh bakteri, memperbaiki jaringan tubuh, menambah energi dll. masih sangat banyak khasiatnya, dan ingat segala sesuatu yang berlebihan TIDAK baik untuk musang kita! 

Vco tidak bisa dicampur ke air ya, karena sifatnya minyak... Kebanyakan vco bisa bikin pup musang lembek / cair. 

Keterangan lebih lanjut bisa search di internet mengenai madu hitam dan vco... untuk harga variatif dan masih terjangkau. 

semoga bermanfaat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar