MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN MUSANG


Manfaat madu bagi musang

Manfaat Madu untuk kesehatan musang - Madu merupakan bahan alami dari alam yang dihasilkan oleh lebah, Cairan ini berasa manis dan sangat menyehatkan. 

Bukan hanya manusia, madu ternyata juga bagus bagi kesehatan musang loh, banyak Musang Lover yang sudah berpengalaman mengatakan, madu memang boleh diberikan sebanyak yang kita mau kepada musang kita.

Namun kita semua pasti memahami, sesuatu yang berlebihan tetaplah tidak baik. Pemberian madu sendiri secara umum banyak yang dikolaborasikan dengan kuning telur. 

Baca juga : Manfaat VCO dan madu pada musang

Pemberian Madu Untuk Musang

Mungkin ada diantara Musang Lover yang mengalami musangnya sakit, sehingga kondisinya lemah dan tidak nafsu makan? 

Nah, pada saat-saat seperti itu, peran madu sangat kita butuhkan untuk menyelamatkan si musang.

Sebab, ada banyak keistimewaan madu yang dapat memberikan harapan hidup pada musang yang sedang dalam kondisi tidak sehat.

Untuk memilih madu yang baik diberikan pada musang, hendaknya Musang Lover memilih madu asli dari peternakan lebah yang tidak mengalami proses pencampuran bahan kimia, bahan tambahan ( gula dan vitamin ), tidak mengalami proses penambahan rasa dan proses memasak, 

Sehingga Musang Lover benar-benar mendapatkan fungsi maksimal untuk kesembuhan musang kita.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Musang

Berikut ini adalah manfaat madu bagi kesehatan musang :

Baca juga : Tips perawatan musang saat musim hujan
  1. Madu sebagai penguat daya tahan tubuh dan menambah antibodi musang
  2. Madu dapat menjaga stamina musang agar tetap fit
  3. Madu dapat menyembuhkan diare pada musang
  4. Madu mampu menyembuhkan Flu pada musang
  5. Madu dapat menambah nafsu makan musang
  6. Pada musang yang sedang tidak nafsu makan, madu pun memiliki peran penting sebagai cadangan energi di dalam tubuh si musang itu sendiri.

Dosis Pemberian Madu.

Opsi 1 : Diijinkan memberikan madu setiap hari bila diperlukan, misalkan pada saat musang sakit atau dalam masa penyembuhan.

Pemberian setiap hari juga dikhususkan bagi musang yang memiliki masalah nafsu makan sehingga dia lemah dan kurang energi.

Opsi 2 : Diberikan seminggu 2 kali sebagai usaha untuk mencegah berbagai jenis penyakit, seperti virus maupun bakteri yang mengendap di pencernaan.

Baca juga : Cara mengobati musang yang terserang Flu

Takaran 1 spet kecil ukuran 1 hingga 2 CC per suap tergantung ukuran dan berat badan musang.

Tak jarang pula kita mendapati Madu sebagai P3K untuk musang yang sedang sakit, serta tidak diragukan lagi jika madu dapat menyelamatkan hidup musang yang sudah lemah tak berdaya.

Oleh karena itu, Musang Lover, jika musang anda mengalami ketidak beruntungan dengan ujian sakit dari Yang Maha Kuasa, jangan lupa berikthiar dengan memberikan Madu kepadanya.

Khusus untuk kondisi Emergency, berikan kuning telur 1 spet, Madu murni 1 Spet, ditambah RC Recovery/Science Diet A/D per 1 jam kepada kucing anda. 

Semoga semua segera membaik dan si musang kembali lincah.


Demikian ulasan mengenai Manfaat Madu untuk kesehatan musang, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar