Tips cara memelihara dan merawat garangan


Cara memelihara garangan


Tips cara memelihara dan merawat garangan 

Hewan mamalia ini kerap di buru dikarenakan sering memangsa ayam peliharaan masyarakat. Jika kita mnyukai hewan yang dipanggil dengan nama garangan ini juga layak sebagai hewan peliharaan, akan tetapi diusahakan untuk memelihara mamalia ini dari kecil, umur 3 minggu sampai 1 bulanan kurang lebihnya.

Baca juga : 3 Hal yang harus dihindari dalam menjinakan musang

Jangan lupa untuk menyediakan kandang yang layak, dengan tralis/jeruji bagus dan bersih.
sediakan juga alas dibwah kandang atau bisa juga diberikan pasir (untuk menampung kotoranya untuk beberapa hari. 

Garangan umumnya memakan segala jenis daging, untuk makanan garangan yang dipelihara biasanya diberikan kepala ayam rebus, ceker ayam rebus, daging ayam rebua, ikan lele dan lain sebagainya.

Dan bagi sebagian orang, garangan agak susah untuk dipelihara karena rentan mati, biasanya karena kurangya perawatan yang memadai dan asupan makanan, garangan kecil hampir sering sekali stres bila dipelihara. 

Baca juga : Tips singkat cara memandikan musang

Garangan juga mempunyai bau yang khas ditubuhnya, dan jika dimandikan rutin pun bau ini susah untuk hilang, biasanya para owner yang memelihara garangan memberikannya bedak bayi setelah garangan dimandikan setelah bulunya kdikeringkan tentunya.

Garangan

Tingkahlaku garanganpun terkadang bisa membuat kita tersenyum, seperti halnya setelah garangan dimandikan kita bisa menyedikan kain handuk yang diletakan dikandangnya maka dia akan mengeringkan badanya dengan mengosok-gosokan badanya pada handuk tsb.

Dan karena garangan adalah hewan yang aktif banget, hewan ini bisa kita ajak main seperti musang lainnya.


oh iya, jngan lupa untuk memberikan nama pada garangan yang anda pelihara sejak dini, agar garangan tersebut terbiasa dengan nama yang kita ucapkan untuk memanggilnya.

Baca juga : Perbedaan musang Albino dan Leucistic

Nah, untuk pemberian makanan pada garangan tergantung pada kebiasaan owner ya, ad yg sehari 2x ada juga yang sering ( tergantung bnyaknya porsi makan ).

Garangan yang sering kali diajak bermain dan keluar dari kandang bisa membuat karakter garangan menjadi baik, dia akan mengenal lingkunganya dan tidak takut terhadap hal baru.

Sekian sedikit pembahasan mengenai Tips cara memelihara dan merawat garangan, semoga bisa menambah wawasan kita semua dalam cara memelihara dan merawat hewan garangan ini.
kurang lebihnya mohon maaf, kritik dan saran bisa tulis dikolom komentar dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar